Sabtu, 30 Maret 2013

pameran lukisan



Rembang, sebagai salah satu kabupaten di Jawa Tengah menyimpan banyak potensi di dalamnya. Selain potensi alamnya yang demikian luar biasa, Rembang memiliki banyak pelaku serta pegiat seni yang muda dan potensial.

Diantara para pelaku seni tersebut banyak diantaranya adalah mereka yang eksis dalam bidang seni rupa. Kegelisahan akan kondisi Rembang dalam era kekinian yang sarat akan persaingan, membuat mereka semua merasa harus menyatukan misi untuk membangun kabupaten tercinta.

Selama ini banyak perupa Rembang yang tercerai dalam berkarya dan berkreasi. Tidak banyak yang bergabung dalam sebuah komunitas yang mewadahi mereka. Padahal jika kekuatan-kekuatan tersebut disatukan tentu akan menghasilkan sebuah perubahan yang signifikan.

“Ngumpulno Balung Pisah” menjadi tema besar dalam pameran seni lukis tahun 2013 ini yang melibatkan seluruh perupa Rembang dan beberapa perupa dari kabupaten lain. Diharapkan pameran bersama ini akan menumbuhkan kembali semangat kebersamaan dalam membangun Rembang ke depan.

2 komentar:

  1. sungguh menarik untuk di ikuti. sebuah gagasan seniman rupa (dan budayawan) rembang dalam menatap masa depan. tematik kritis tentang rembang saat ini dan rembang yang diidam-idamkan (diharap) menjadi suguhan generas muda rembang. semoga tergapai pesan edukasi dari kegiatan pameran ini. hidup perupa rembang.

    BalasHapus